Pejuang Syurga

Ada tempat teristimewa yang keindahannya masih lebih indah dari keindahan yang pernah ada salama di dunia. Ada tempat ternyaman yang membuat setiap makhluk ingin menetap abadi. Tempat yang dahulu menjadi awal setiap makhlukNya bermula. Tempat yang menjadi tujuan pulang setiap insan yang yakin akan hakikat hidup yang hanya sementara.

Syurga ialah gambaran keindahan yang sulit dijelaskan indahnya. Sebab kita belum pernah melihat sebelumnya. Tetapi analogi tentangnya sudah Allah berikan kepada kita melalui firmanNya. Dengan iman kita yakin bahwa syurga ialah dambaan tempat pulang terbaik selepas dunia ini terlepas.

Namun, menginginkan syurga tidak cukup hanya dengan berangan-angan. Kita harus berjuang untuk benar-benar bisa meraihnya. Perjuangan ini hanya bisa kita tempuh di dunia. Sebab dunia ialah arena ujian untuk membuktikan seberapa taatnya diri ini kepada Rabb Semesta alam.

Memahami hakikat dunia bisa menjadikan kita lebih berhati-hati dengan rasa memiliki. Memang seolah-olah apa-apa yang ada di dunia ini seperti milik kita. Tubuh ini, orang tua, rumah, benda-benda, harta, pasangan dan lainnya. Padahal semuanya hanya sarana yang Allah berikan kepada hambaNya agar kita bisa menjalankan ketaatan dengan persembahan terbaik. Sehingga kelak kita bisa mempertanggung jawabkan semua titipan ini.

Pahamilah bahwa tak ada kepemiliki apa-apa di dunia ini melainkan amal kebaikan yang kita upayakan. Berjuanglah untuk terus memperbaiki dan menambah amal kebaikan. Sebab syurga ialah tempat orang-orang yang terus memperbaiki diri dan sibuk menjadi baik dihadapan Illahi.

Asrida Juliana.
Inspirator Muslimah.
#MujahidahWriter #Day1 #Syurga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mudah Menikah

Fenomena Left Grup Part 2

Renungan Pranikah