Jalan Kehidupan



Masihkah jalan ini terasa panjang dan melelahkan?
Padahal kita tak pernah tahu dimana letak ujungnya.

Hidup ini adalah perjalanan. Dimana dikanan kirinya selalu ada hiasan. Duka dan bahagia atau tangis dan tawa. Seiring perjalanan ini mereka datang silih berganti. Memberi makna dan arti disetiap langkah yang kita jalani.

Jalan ini terlihat mudah meski ternyata saat dijalani tetap ada duri dan kerikil yang kadang membuat luka. Menguji kesabaran dan ketangguhan jiwa. Akankah terus melangkah atau diam dan menyerah ?

Jalan yang paling dekat menujuNya adalah jalan yang lurus. Setiap insan mendambanya. Meski kadang kita tergiur oleh kebahagiaan semu hingga berbelok kejalan yang hina. Tetapi hati nurani kita mengarahkan kita untuk kembali padaNya. Karena hidayah dan petunjuk-Nya yang tak pernah luput dari perjalanan hidup kita.

Entah dilangkah keberapa kita akan berhenti. Entah disaat sedang apa kaki dan seluruh tubuh ini menjadi kaku dan mati. Entah saat sejauh mana ujung dari perjalanan ini akan berakhir.  Tak pernah ku ketahui sampai suatu saat takdir yang akan menjawabnya.

Semoga dipenghujung langkah, aku sudah sempat menjalankan tugasku sebagai khalifah dan abdullah. Sudah memberikan kontribusi untuk agama dan negeri ku tercinta. Dan disaat itu pula senyuman terakhirku dapat ku persembahkan untuk seluruh keluarga dan sahabat yang senantiasa menemani ku dalam perjalanan panjang ini. Hingga kita dapat bertemu kembali dalam tempat pemberhentian yang abadi.

Asrida Juliana, 22 April 2016.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mudah Menikah

Fenomena Left Grup Part 2

Renungan Pranikah