Hidup adalah Perjuangan!!!

*Hati-Hati di zona NYAMAN*

Halo sahabat..
Apa kabar hari ini?
Bahagia?
Luas biasa ?
Sehat?
Alhamdulillah..

Tak terasa hidup ini semakin cepat berlalu.
Entah apa yang terjadi, waktu kita semakin singkat hari demi haru. Impian-impian kita yang banyak dan tinggi butuh percepatan sejak dini. Karena waktu terlalu cepat pergi dan tak pernah kembali.

Siapa disini yang suka hidup di dalam ketegangan?
Atau justru lebih senang hidup dalam ketenangan?

Memang hampir semua orang menginginkan ketenangan, kebahagiaan, dan kesejahteraan dalam hidup . Bahkan tidak ada orang yang menginginkan hidupnya selalu dipenuhi dengan kesusahan, kegagalan dan kemiskinan.

Tetapi..

Hidup ini seperti roda yang terus berputar seiring berjalannya waktu. Kadang diatas kadang di bawah.
Kadang senang kadang susah.

Saat di bawah hidup rasanya sungguh menyedihkan. Seolah penuh dengan penderitaan. Masalah menjadi makanan keseharian. Kesabaran kadang habis tertimpa beratnya ujian.

Tetapi saat sedang diposisi atas. Hidup serasa di syurga, penuh kebahagiaan,  penuh keberlimpahan, nyaman. Seolah ingin hidup abadi tanpa masalah menimpa.

Tetapi nyatanya semua silih berganti tak henti-henti hingga kita mati. Lalu bagaimana caranya agar kita dapat terus bertahan dan berjuang dalam hidup ini? Dengan segala lika-liku kehidupan yang mewarnai.

Saat dirimu sedang diatas. WASPADALAH didalam zona nyaman. Sebab tak ada pertumbuhan di zona nyaman. Kita akan cepat puas dengan pencapaian kita saat ini. Hingga usaha yang dulunya totalitas malah hanya menjadi rutinitas. Doa dan amalan yang tadinya prioritas hanya dikerjakan sepintas. Seolah dunia sudah ada di genggaman. Padahal tinggal tunggu waktu untuk hadapi ujian berikutnya.

Jika saat ini kita sedang berada di zona nyaman. Maka persiapkan amunisi kita untuk hadapi perang kehidupan esok. Tak ada waktu untuk berhenti berjuang atau bahkan pergi menghindar. Yang ada hanya berjuang atau mati.

Setiap manusia pasti memiliki ujian kehidupannya masing-masing. Tak bisa disamakan antara satu dengan yang lainnya. Hanya tergantung pada perjuangannya untuk melewati bahkan memenangkan pertarungan ujian kehidupan ini.

Yang kalah? Coba lagi.
Yang menyerah?  mati.

Sebab hanya dengan tekanan kekuatan kita akan muncul. Keberanian kita akan terpancar. Bahkan potensi yang tidak kita sadari selama ini akan hadir. Karena Allah yang memberikan ujian maka Allah juga yang membekali kita dengan kekuatan.

Biarkan roda kehidupan ini terus berputar hingga ia terus bergerak mendekati impian kita masing-masing.
Jangan biarkan sedikitpun untuk berhenti. Teruslah menempa diri dan melakukan yang terbaik setiap hari.

WASPADALAH dengan ZONA NYAMAN.

Terus bergerak maju, hantam segala badai ujian. Sejatinya kita adalah hambaNya yang kuat karena Allah Maha Kuat.

Selamat BERJUANG sahabat!
Terima kasih Bintang Revolusi.

Asrida Juliana,  22 Januari 2016.

Komentar

  1. hindari Zona Nyaman, karena zona nyaman akan kita ambil jatah pas tua aja
    Saat muda biarlah sakit,pedih, dan keras perjuangan terasa.. maanfaatkan fisik dan mental muda untuk mengatasi itu semua.. buat zona nyaman dimasa depan lebih luas karena perjuangan dari masa muda

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mudah Menikah

Fenomena Left Grup Part 2

Renungan Pranikah