Sabar & Sholat

"Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Dan (shalat) itu sangat berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk, (yaitu) mereka yang yakin,  bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepadaNya".
(Al-Baqarah : 45-46)
Di setiap ujian yang kita hadapi, bukan berarti melemahkan kita. Bukan berarti Tuhan tidak menyayangi kita. "Ketika ujian datang Allah tidak meminta kita untuk memikirkan jalan keluar hingga penat, Allah hanya menyuruh kita untuk sabar & shalat." -Rindu-

Bagaimana mungkin ujian seberat ini bisa diselesaikan hanya dengan sabar dan sholat?? Apakah bisa?? Sungguh, firman Allah memang Maha benar. Hanya dengan sabar dan sholat seberat apapun masalah yg menimpa. Sebesar apapun cobaan yang kita lalui akan terselesaikan.

Bukan suatu hal yg mustahil untuk dipertanyakan.
Memang berat bagi sebagian orang, menganggap mustahil hanya dengan sabar dan sholat semua masalah akan selesai. Tapi berbeda bagi orang-orang yg khusyuk. Bagaimana kategori khusyuk?? yaitu mereka yang YAKIN bahwa mereka akan menemui TuhanNya dan akan kembali kepadaNya.

Bagaimana sempat kita memikirkan betapa besar nya masalah kita ketika kita sudah Yakin bahwa kita mempunyai ALLAH yang Maha Besar.
Begaimana sempat kita memikirkam betapa sulitnya ujian didunia ini, saat kita telah Yakin bahwa hidup ini hanya ilusi dan yang sejati itu nanti saat kita kembali kehadapanNya.

Betapa sabar menjadi pelipur saat hati tak lg sanggup menahan ujian
Betapa sabar akan menjadi jalan penguat yg akan menjadi jembatan kita untuk kembali kejalanNya dengam cara yg lebih indah dengan hati yg lebih lapang :) Sabar & Sholat.
Wallahu'alam bishoab..
-Hachida-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mudah Menikah

Fenomena Left Grup Part 2

Renungan Pranikah