R I N D U

Tentang Rindu

Seorang teman bertanya tentang rindu. Mengapa ia ada dan timbul menghantui kita. Kadang rindu sulit kita gambarkan melalui kata. Hanya tindakan yang bisa menyampaikannya.

Rasa rindu hadir begitu saja. Seiring berjalannya waktu yang meninggalkan kita semua. Rindu yang tersampaikan takkan bisa berkurang hanya akan semakin bertambah.

Kita takkan bisa merindukan seseorang yang hanya muncul sesaat tanpa meninggalkan arti. Kita pasti merindukan seseorang yang meninggalkan jejak emosi dlm hidup kita. Meninggalkan memori kebahagiaan atau kesedihan.

Dalam psikologi faal yg saya pelajari, emosi berkaitan dengan hippokampus. Artinya memori yang berkaitan dengan emosi akan mudah kita ingat. Dan akan muncul saat ada yang memicunya. Sama halnya dengan rasa rindu. Mungkin kita merindukan seseorang yang membahagiakan kita karena saat ini kita merasa kesepian. Atau  bahkan merinduka ia yang dulu mengecewakan kita karena saat ini kita ternyata bisa lebih baik tanpanya.

Sampaikan salam rindumu pada sahabatmu yang dulu senantiasa menemani saat suka maupun duka. Meski tak bisa berjumpa namun biarkan rasa rindu ini semakin membesar dan terpelihara dalam doa-doa.

Noted : Bahagia itu saat kata rindu akan berubah jd " yuk ketemu".

salam rindu dari sahabatmu,
Asrida Juliana :)
17 Agustus 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mudah Menikah

Fenomena Left Grup Part 2

Renungan Pranikah